Kamis, 28 Juni 2012

learn from it

Aku sering menemukannya di kebun dekat rumahku. Ia sangat cantik tapi begitu rapuh, namun aku salah kawan, ia tak serapuh yang dibayangkan. Justru sebaliknya, ia sangat kuat dan tangguh, taukah kalian siapa dia ? Inilah dia :


Ia cantik bukan ?? Namanya Dandelion. Ia sering dianggap sebagai bunga liar yang rapuh dan tidak menarik. Kalau kalian pernah menemuinya kalian akan tau betapa rapuhnya dandelion, saat kalian mencabutnya dari tanah, mengoyaknya, ataupun meniupnya maka seketika itu helai-helai bunganya akan hancur berantakan dan terbang kemanapun angin membawanya.

Namun sebenarnya, ketika kamu mencabutnya dari tanah, lalu meniupnya ataupun menghempaskan helai-helainya, ia akan menunjukkan kekuatannya. Saat helai-helainya (aku menyebutnya jentik halus) terbawa angin ke suatu tempat (dimanapun tempatnya) ia akan tetap hidup dan tumbuh dengan baik menjadi dandelion-dandelion baru. Ia mempunyai kemampuan bertahan hidup yang sangat sangat sangat baik. Ia tumbuh di tanah gersang, di tempat berlumpur, tanah basah, dimana saja ia pasti dapat tumbuh.

Mungkin bagimu terlihat biasa saja, tidak menarik atau bahkan kamu berpikir mengapa harus memperhatikan bunga yang sama sekali tidak ada manfaatnya untuk dirimu. Ayolah kawan, berhenti bekutat dalam keegoisanmu dan bayangkanlah. Kita tak ada bedanya dengan dandelion, kita sering ditiup, dikoyak, bahkan dihempaskan, namun apakah yang kita lakukan ? menyerah? marah? sedih?

Percayalah kawan serapuh apapun dirimu, yakinlah bahwa kamu menyimpan sebuah kekuatan besar di dalam dirimu. Jika suatu saat seseorang meniupmu atau menghempaskanmu, percayalah bahwa kamu akan berhasil melaluinya dengan kekuatanmu dan menunjukkannya pada orang lain bahwa tiupan dan hempasan angin itulah yang membuatmu semakin kuat :)

Happy Read :)
See ya on my other scratch
KEEP MOVING FORWARD (kata Walt Disney :P )
thanks to www.walcoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar