Jumat, 23 Mei 2014

I Really Wanna Go There

Setiap orang pasti punya tempat impian yang ingin dikunjungi bukan? Aku ingin berbagi ke kalian semua, tempat seperti apa yang ingin aku kunjungi. Check this out!


  • La Sagrada Familia-Barcelona, Spanyol.
    La Sagrada Familia

Aku mengetahui tentang Sagrada Familia dari sebuah siaran di televisi. Sagrada Familia ini sebenarnya adalah sebuah katedral/ gereja. Sagrada Familia dibangun oleh arsitek yang bernama Antoni Gaudi. Gaudi ini benar-benar luar biasa kawan, ia mendesain bangunan sagrada familia berdasarkan kecintaannya   terhadap alam dan Tuhan. Pembangunan katedral sagrada familia ini dimulai tahun 1882, dan Gaudi dipercaya menjadi arsitek utamanya. Ia menggunakan inspirasi dari alam seperti lekukan-lekukan pada batang pohon untuk dinding katedral, ia terinspirasi pula dengan pergerakan planet sehingga ia mengaplikasikannya pada tangga dengan bentuk spiral yang megah. Sagrada familia ini memiliki 18 menara (kalau ga salah), dan pada tiap menaranya terdapat lonceng. Desain dari katedral ini dikenal dengan nama "Gothic Melengkung". Kontur yang Gaudi ciptakan menimbulkan kesan seolah-olah Sagrada Familia mencair dibawah sinar matahari, sementara pada menaranya terdapat mozaik berwarna-warni yang membuatnya semakin indah. Sayangnya pembangunan katedral ini sempat terhenti karena Gaudi meninggal dunia pada tahun 1926 (yahhh Gaudi belum sempat melihat karyanya secara utuh). Gaudi dimakamkan di kubur bawah tanah yang telah ia desain sendiri pada Sagrada familia. Gaudi memasangkan jendela pada kubur bawah tanah untuk masuknya cahaya. Sampai saat ini hanya Gaudilah yang dikuburkan disana. Kini kabarnya pembangunan sagrada familia dilanjutkan kembali dan direncanakan selesai pada tahun 2020. Yak itulah lokasi pertama yang ingin aku kunjungi.

  • Edensor, England

Edensor Village
Aku mengenal Edensor dari sebuah buku bacaan. Edensor ini  merupakan sebuah desa di Inggris. Desa ini dikenal sebagai tampat untuk mencari inspirasi oleh para penulis dan pelukis. Desa Edensor ini dikelilingi oleh padang rumput yang sangaaaaaat luas dan juga rumah-rumah petani yang terbuat dari batu dan beratapkan kayu. Unik kan? :)
Selain itu juga terdapat gereja St. Peter yang terlihat dari kejauhan.
Edensor Village
Aku sudah membayangkan. Suatu saat nanti aku pergi kesana saat musim gugur, menyusuri jalan berkelok kelok menuju puncak bukit dan melihat para gembala menggembalakan dombanya di padang rumput. Dari puncak bukit nanti aku akan melihat aliran sungai nan indah, whoaaaa I'm sure it's beautiful.





  • Alaska, Amerika Serikat
Alaska sebenarnya sudah sangat terkenal untuk dijadikan tempat belibur, bisa dengan kapal pesiar, pesawat, ataupun transportasi darat dari Seattle,Washington. Menyenangkan mungkin untuk merasakan dinginnya 
Alaska yang berdekatan dengan Kutub Utara :)
Salah satu hal yang bisa kita nantikan di alaska adalah Aurora Borealis. Waaaaa I can't say anything if I could see this scenery
Aurora Borealis
It will be so fun and memorable of course. Selain itu terdapat beberapa hal yang bisa dikunjungi, seperti tambang emas tua, melihat lebih dekat rusa kutub, paus biru, dll. 
Alaska



Wahhh.. membayangkannya saja sudah sangat menyenangkan yah..
Someday, yes someday, I'll go there.

to be continued..
Nite all, sleep well and nice dream :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar